Ad Code

Responsive Advertisement

Perawatan wajah yang murah meriah


Dulu, waktu saya masih jadi  TKW Hong Kong, saya selalu menyisihkan gaji saya untuk melakukan perawatan rambut ke salon. Bukan mau bergaya sich tapi memang rambut saya rontok jadi sesekali pergi ke salon, creambath untuk perawatan dan juga untuk menikmati me time setelah sebulan bekerja di rumah majikan. Sedangkan untuk wajah, saya pakai masker di rumah kalau pas majikan tidak ada. Sengaja saya melakukan perawatan di rumah karena saya bisa sendiri dan lebih irit tentunya.

Tapi setelah saya hidup di kampung dan memiliki toko, kemudian si kecil lahir, rasanya tidak ada waktu untuk melakukan perawatan di salon. Seharian saya di toko dan pulangnya sudah kecapekan. Ditambah lagi harus ngurus anak, dll. Ya Sudah.... Lupakan tentang perawatan.

Sampai akhirnya, tetangga depan rumah mengundang tukang facial keliling. Padahal tak perlu keluar rumah sudah bisa menikmati facial yang hanya 20ribuan tapi karena situasi yang tidak mendukung saya tidak bisa melakukannya. Takutnya pas lagi di facial, eh anak nangis. Repot khan??

Si mbak tukang facial ini juga menjual produk kecantikan, salah satunya masker Lumpur. Sebenarnya saya pingin masker yang bentuk topeng seperti di Hong Kong, karena pemakaiannya lebih mudah. Tinggal tempel di wajah selama 20 menit, setelah selesai langsung lepas. Tapi katanya ga jual karena mahal. Ya sudah akhirnya saya beli yang masker lumpur aja.
Masker lumpur 30ribu/10 biji. Wajah cerah, harga murah meriah

Biasanya saya pakai masker kalau anak baru tidur. Pernah sekali, saya pakainya kemaleman, terus anak terbangun dan langsung ketakutan lihat muka saya pakai topeng. Demi anak, sayapun langsung cuci muka meskipun masker masih basah.
Manfaat Masker Lumpur
Kira-kira seperti ini penampakan saya kalau pakai masker lumpu. Makanya anak saya ketakutan. :). Gambar dari http://manfaat.co/masker-lumpur.html

Sedangkan untuk perawatan rambut saya yang rontok, saya pakai vitamin yang saya beli di salon sebelah rumah. Ya... lagi-lagi saya ndak ada waktu buat creambath meskipun salonnya tinggal melangkah beberapa puluh langkah dari rumah. Akhirnya perawatan di rumah jadi pilihan karena bisa hemat biaya dan waktu. :)


Vitamin untuk rambut, 1000/biji. Biasanya saya pakai 3 biji setelah keramas.

Kebetulan saya tidak suka dandan, dan suami juga tidak suka saya dandan terlalu neko-neko jadi tidak banyak perawatan yang saya lakukan. Dan koleksi alat kecantikan saya paling hanya cream, bedak, lipstik dan satu set make up kado dari teman waktu saya nikah (7tahun lalu) yang sekarang sudah kadaluarsa tapi masih saya simpan :).

Ya hanya itu perawatan di rumah yang rutin saya lakukan, untuk menjaga kulit wajah saya yang tidak sebersih dulu lagi karena faktor U (usia) dan juga rambut saya yang masih saja rontok meskipun sudah tidak menyusui. :).
"Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Perawatan Di Rumah bersama Ammara Beauty Care"

















Post a Comment

6 Comments

  1. jadi penasaran sama masker lumpur aku mbak..

    ReplyDelete
  2. Duhh pengenn cobaa. Apalagi abis lahiran muka kusem bener kayak comberan >.<

    ReplyDelete
  3. sejak punya anak aku jg udah jarang banget perawatan hehehe malah setelah menikah belum pernah kesalon sekali pun :D

    ReplyDelete
  4. Kl rambutku panjangnya 70 cm lbh, butuh brapa vitamin ya? Mahal ternyata hahaha

    ReplyDelete
  5. Aku juga sukaaa di rumah mak.. Perawatannya lebih manteeep karena lamaaa dan terserah kitaaa hehehe. Paling sering masker rambut dulu ama luluran. Sekarang belum mulai lagi di sini ;)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement