Thursday, February 2, 2012

Bali Oh Bali

Bali oh Bali.....
Sudah lama aku menginginkanmu
Ingin bermain dengan ombakmu
Ingin menikmati indahnya pemandanganmu
Ingin melihat bule-bule di pantaimu



Tapi.....
Waktu terus berlalu
Hingga menjelang kepala tiga usiaku
Dan Aku belum bisa mengunjungimu

Bali oh Bali.....
Suatu hari nanti
Kamu pasti akan kukunjungi

Ya..... Bali adalah satu tempat yang sudah ada dalam impian saya sejak saya masih SD. Keindahannya saya ketahui dari majalah BOBO bekas yang saya beli di toko buku bekas *ga mampu beli yang baru*. "Pengalaman di Bali" begitulah judul artikelnya yang membuat saya terbayang-bayang dan ingin mengunjunginya.

Lama kelamaan keinginan itu hilang begitu saja, karena ga mungkin orang tua mengajak saya kesana. Jangankan pergi ke Bali, lha wong ke tempat rekreasi di daerah saya saja hanya setahun sekali, pas lebaran. Hikz

Namun keinginan pergi ke Bali muncul lagi ketika saya SMP. Waktu itu sudah jadi tradisi anak SMU, study tour ke Bali. Banyak teman yang cerita kalau kakaknya tour ke Bali beberapa hari. Ach.... saya juga pingin, tapi lagi-lagi keinginan saya ga keturutan, karena saya sekolah  di SMEA Madiun kota, bukan di SMU Kab Madiun. 

"Andai saya anak orang kaya yang banyak duit, pasti saya bisa ke Bali tanpa harus ikut study tour" ucap saya dalam hati *ketahuan kurang bersyukurnya*. Dan saking pinginnya ke Bali, ketika saya beli kain kristik dan saya menjahitnya sampai selesai "Lho ini khan Tanah Lot Bali???" kata tetangga saya. "Hah, ini toh Tanah Lot Bali itu??" Saya kaget, karena seumur-umur saya belum pernah tahu apa saja yang berhubungan dengan Bali. Tapi tanpa saya sadari, saya sudah merangkai benang demi benang menjadi gambar Tanah Lot. 


Tanah Lot Bali
Gambar dari sini, sayang sekali gambar hasil karya saya sudah dibeli orang. hikz.

Hingga akhirnya saya bisa kerja ke Hong Kong, dan punya uang banyak lebih dari cukup untuk anak seusia saya (20 tahunan). Saya mulai merangkai kembali impian untuk pergi ke Bali yang sempat terbengkalai karena kesibukan saya sebagai TKW. "Kalau nikah nanti saya pingin bulan madu ke Bali" itulah impian saya. 

Tapi.... kenyataan tak seindah harapan. Ternyata, dengan punya uang bukan berati saya bisa pergi ke Bali.  Saya punya uang tapi saya tidak punya waktu lebih untuk menikmati bulan madu. Karena saya hanya punya waktu 13 hari di Indonesia untuk melaksanakan pernikahan saya. "Bulan madunya??" kami tak sempat memikirkannya.

Ketika saya dipertemukan kembali dengan suami 3 bulan yang lalu, dan kami punya waktu full di Indonesia, impian saya untuk pergi ke Bali masih ada. Kami ingin menikmati bulan madu yang tertunda. Tapi musibah datang menguji kami. Dan kesehatan saya tidak memungkinkan untuk bepergian jauh. 

Saat ini, alhamdulillah kesehatan saya sudah mulai pulih. "Bagaimana dengan bulan madunya??" Ach..... lagi-lagi saya harus menyingkirkan keinginan saya untuk pergi ke Bali karena saya harus focus dulu dengan toko kecil kami yang insyaallah akan dibuka beberapa hari lagi. 

Sekarang, saya belum bisa mewujudkan impian saya. Impian pergi ke Bali, yang mungkin bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang biasa, tapi sangat luar biasa bagi saya. Dulu saya punya waktu lebih tapi saya tidak punya biaya. Sekarang saya punya biaya tapi saya tidak punya waktu lebih. Tapi saya yakin, suatu saat nanti, saya pasti akan punya waktu dan punya uang cukup untuk mengunjungi Bali dan menikmati keindahannya. Amiiiin. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam My Second Giveaway : Ingin Ke Mana? di blognya Mbak Una

47 comments:

  1. hasil dari tokonya moga-moga bisa untuk ke Bali yaaa...

    ReplyDelete
  2. Asikkk yang mau buka toko.
    Abis buka toko, trus ke Bali mbak ^^
    Ga jauh ini tho dari Madiun. Aku doakan secepatnya ke sana ya mbak ^^

    Segera kucatat... :D

    ReplyDelete
  3. Oh ya, aku bingung, judul postingannya apa ya mbak? Kok untitled?

    ReplyDelete
  4. Prioritaskan yang penting dulu mbak Tarry.. kalau toko kecilnya dah gede, baru memikirkan kapan waktunya melaksanakan bulan madu ke Bali yang tertunda.. Tapi sampean hebat loh meski belum pernah ke Bali tapi Hongkong dah dibuat dolanan kayak kampung ndiri hehehe

    sukses mbak dengan toko kecilnya ya

    ReplyDelete
  5. Bicara tanah Lot dan pemandangannya sungguh mengasyikkan Mba, apalagi bila dinikmati bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Semoga suata saat dapat mengunjunginya kembali. Dna semoga menang dalam kontestnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  6. Ayo dong jangan patah semangat, semoga dari hasil penjualan toko akan dapat biaya ke bali bersama keluarga dan punya waktu luang banyak. Amin

    ReplyDelete
  7. Mbaaaaa
    ketemuan di Bali nyoook
    aku juga mo ke Bali
    dah pegang tiket malah
    tapiiiiiiiiiiii
    klo dapet asisten baru bisa ke sana
    klo ga yaaa siap2 angus dah tuh tiket

    sukses ya kontesnya :)

    eh eh sukses juga ya toko kecilnya :D

    ReplyDelete
  8. nanti sebentar lagi diluangkan waktunya saja bu buat ke Bali... he he

    ReplyDelete
  9. ak jg blm prnah ke Bali =,,=
    kpn ya?

    ReplyDelete
  10. Bali oh Bali, aku juga belum pernah kesana Mbak ;(

    Tokonya berapa hari lagi buka ya Mbak, boleh icip-iciip nggak?

    ReplyDelete
  11. saya doakan semoga bisa segera berangkat mbak

    ReplyDelete
  12. aku juga pengen, ntar ah kalo honeymoon, hehehe

    ReplyDelete
  13. bali...aku juga pengen ke sana mbak hehe....

    ReplyDelete
  14. Ikut yuk mba..aku maret ke Bali...*ngeledek mba Tarry* qiqiqi...

    Mudah2an terwujud mba... amiiinnn....

    ReplyDelete
  15. belom pernah ke bali
    paling banter bali ngomah..

    ReplyDelete
  16. Kalau ke Bali calling mbak ya..., siapa tau aku bisa membantu. Salam hangat dari tengah-tengah Denpasar

    ReplyDelete
  17. Saleum,
    Hahaha... Bali oh Bali, akupun kepingin menyentuhmu, pasirnya pun jadi... tapi entah kapan...

    ReplyDelete
  18. Bali memang sgt menarik utk dikunjungi ya mbak...aku jg pengen kesono :) sukses usahanya ya mbak :)

    ReplyDelete
  19. wahhhh mbak tarry pengen ke bali ^^
    moga kesampaian yaa mbak impiannya :)

    ReplyDelete
  20. Bali memang menggiurkan ya...
    Diriku juga belum pernah ke Bali sih.
    Keknya seru deh kalo bisa ke Bali, sambil kopdar dengan blogger Bali :)

    ReplyDelete
  21. Bali itu indah dan selalu memberikan kenangan tersendiri bagi para mata yang memandangnya. Apa lgi bila kita sudah pernah kesana, tentunya hal itu akan menjadi kenangan terindah dalam hidup dan akan mengulanginya kembali dalam keadaan yang berbeda. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  22. semoga ALLAH melapangkan jalan dan mengabulkan apa yang menjadi harapan, dan semoga sehat kembali seperti semula ya...selamat berlomba...salam sukses selalu :-)

    ReplyDelete
  23. aku doain mba semoga mimpi pergi ke Bali bisa terwujud,
    tapi aku pribadi lebih suka sama Jogja soalnya tenang + ramah orang2'a

    ReplyDelete
  24. wah, aku jg pengen,

    smoga sukses kontesnya

    ReplyDelete
  25. klo aku malah gak terlalu pingin ke bali mbak.. coz sadar bener pontianak ke bali itu jauh lebih mahal daripada ke luar negeri semacam KL..

    tapi kenyataannya? aku blm juga pernah ke KL.. dan bali aku udh sampe dong.. gratis full berlebihan pula :D

    ReplyDelete
  26. Masih belum balik nih mbak dari Bali hihihi..

    ReplyDelete
  27. salam sahabat
    weleh jadi kepingin ke Bali lagi saya mbak hehehe,kabarnya baik kan?posisi saya udah di Semarang kie

    ReplyDelete
  28. semoga bisa ke Bali tahun ini yaaa

    ReplyDelete
  29. semoga impiannya bisa segera terwujud ya mbak.bali...bali...:)

    ReplyDelete
  30. Baliiii..mb. Tari..saya juga pengen banget pergi ke Bali..tapi sampai saat ini belom nyampe2 kesana..mudah-mudahan impiannya terwujud..good luck yah kontesnya..

    ReplyDelete
  31. Saya dulu juga punya cita-cita ke bali, tapi sekarang agaknya sudah tidak punya keinginan itu...

    ReplyDelete
  32. Tar klo tokonya sukses, moga2 impian ke Bali juga terwujud ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  33. sama mba aku juga pengen banget bisa ke bali >.<
    Good Luck ya mba ngontesnya :D

    ReplyDelete
  34. sama mba, aku juga pengeeeen ke bali sama suami..moga2 kesampaian deh mba tary ke balinya taun ini.Amin

    ReplyDelete
  35. Semoga keinginan utk pergi ke Bali kesampaian ya mbak... Amin.
    Aku ke Bali sudah lama banget, kalau gak salah pada saat aku kelas 3 SMA dulu deh hehehe

    Mbak, apa kabar? Maaf banget ya baru sempat mampir lagi kemari. Sehat2 aja kan?

    ReplyDelete
  36. Follow sukses, ditunggu followbacknya ya

    ReplyDelete
  37. Yukkk ke Bali, ntar keburu pindahan lo Balinya...hehehe. Jangan lupa mampir kalau lewat Bnayuwnagi ya (jk saya msh di sini)

    ReplyDelete
  38. sukses tokonya baru ke bali hehehe :D

    ReplyDelete
  39. ke Bali barengan yuk, saya ke sana bulan April lho :D

    sukses kontesnya ya Tarry :)

    ReplyDelete
  40. sebenernya kalo jeli, nggak harus mahal koq ke bali... biasanya sih mahal cuman di trasnport.. kalo pinter pilah pilih tempat rasanya standar aja :)

    moga kesampaian

    ReplyDelete
  41. salam..
    saya teman dari malaysia..suka pegi holiday ya..saya pun akan pegi holiday ke vietnam bulan 3 ni...trip percuma..now everybody can fly..bulan 6 ni mau ker guangzhou china..free jugak nak ikut x?

    ReplyDelete
  42. bali oh bali....
    kota pariwisata...
    :)

    ReplyDelete
  43. semoga sukses kalo sukses ke bali bisa hub saya unt pemesanan hotel n akomodasi lainya dan paket liburan ke bali di 081547226606 ato ym erny_susyanti89@yahoo.com

    ReplyDelete
  44. But many businesses fail to improve their skills on search engine.
    Quality content goes viral and sells.

    my website; how to Increase Seo ranking

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. :)