Sunday, August 14, 2011

Kisah Cinta di Dunia Maya

 Memberi tanpa diminta 
Diberi tanpa meminta 
Saling memberi dan menerima 
Tanpa ada yang memaksa dan dipaksa 
Inikah yang namanya cinta???

Begitulah kalau 2 insan sedang dimabuk cinta, seakan ingin memberikan apapun untuk orang yang dicintainya meskipun dia ga minta. Kalau ini terjadi di dunia nyata rasanya wajar-wajar saja. Tapi bagaimana kalau saling memberi dan menerima ini terjadi pada 2 sejoli yang kenal di dunia maya??? Jangankan memeluknya, bertatap muka saja belum pernah. Hanya sebatas layar 'cam' mereka berjumpa, saling menyapa lewat suara, atau bercanda mesra lewat kata. Yach.... hanya sebatas itu, tapi ada keinginan untuk membahagiakan sang pujaan lewat sebuah benda. Kadang kejutan itu datang tanpa sempat untuk menolaknya.

Seperti halnya sahabat saya yang kekasihnya di Korea. Ada teman kekasihnya yang main ke Hong Kong dan merasakan dinginnya negeri Hong Kong. Si teman pun kembali ke Korea dengan membawa kabar, "Hong kong uadem (sangat dingin) kasihan bojomu tiap malam susah tidur. Belikan ranjang penghangat lah biar bisa tidur nyenyak". Dan beberapa hari kemudian, seperangkat ranjang penghangat made in Korea hadir di rumah sahabat saya. Dia sempat kaget dan protes, tapi mau gimana??? Mengembalikan barangnya ke Korea??? ya eman-eman kata Sahabat saya. Tukar-tukaran barang sering mereka lakukan. dan alhamdulillah mereka sekarang sudah nikah dan dikaruniai bayi laki-laki yang lucu.

Saya juga pernah ketemu teman satu flat beli peyek, ikan asin, dll. Tadinya sich saya cuek, terus ketika teman saya beli kardus buat paket di kantor pos. Baru saya tanya "mau paket kemana mbak??". Lagi-lagi ke Korea, katanya "bojoku (pacar maya) minta peyek ama ikan asin". Yaelah..... masak sampai segitunya, emangnya di Korea ga ada peyek apa???. Tapi teman yang ini bukan happy ending. Karena beberapa minggu setelah si cowok melihat keadaan si cewek langsung, tiba-tiba tak ada angin tak ada hujan si cowok memutuskan hubungan. Ada apa gerangan??? Entahlah..... itu privasi orang hehehe.

Ada lagi yang mengeluh HPnya rusak, dan beberapa hari kemudian pak pos datang ngantar HP buat dia. Saat dia harus sembunyi-sembunyi pakai komputer majikan, sang kekasih yang juga berada di Korea itupun mengirimkan seperangkat laptop Lenovo untuk dia. Untuk memudahkan komunikasi katanya. Mau nolak???? Mana sempat??? Keburu datang tuch paketan hehe. Daripada nolak dibilang ga sayang, ya sudahlah terima saja dengan tangan terbuka. Yang inipun bukan happy ending karena ada satu masalah.

Ada juga kisah cewek di Hong Kong yang menyedihkan . Demi sang arjuna yang berada di Indonesia, dia rela hutang bank untuk membelikan sepeda motor yang seharga 23 juta. Saya sempat kaget padahal ketemu aja belum tapi sudah berani melepas uang dari hutang bank. Setelah uang melayang ke Indonesia, baru terdengar kabar sang arjuna akan segera menikah dengan wanita lain. Anda bisa membayangkan bagaimana stressnya si cewek setelah mendengar kabar itu??? Mau minta kembali uangnya??? Mana punya??? Mau kabur, hutang bank belum terbayar. Mau bunuh diri tidak berani. Akhirnya.... Saya sendiri tidak tahu bagaimana kelanjutannya karena teman saya yang kenal dia sudah pulang Indonesia. hehehe

Kisah diatas hanya beberapa contoh saja, masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan ada yang beberapa kali hubungan dengan cowok, kesemuanya memberi kenang-kenangan yang harganya tentu saja ga murah. Kalau sahabat saya bilang, ini buah dari kejujuran. Namanya juga dunia maya yang kata orang penuh kepalsuan. Sifat jujur membawa keberuntungan. Kurang lebih seperti itulah pendapat sahabat saya.

Tapi..... ada juga tuch yang niatnya menipu dan hanya iseng saja tapi bisa mendapat macam-macam (ya barang ya uang) dari cowok/ceweknya. Terus apa sich yang membuat mereka rela melakukan itu semua??? Apakah karena kegeniusan seseorang??? Ataukah karena rasa CINTA yang mengikat erat mereka berdua???. Dimana ada keinginan kuat untuk membahagiakan orang yang mereka cintai. Karena mereka jauh, akhirnya cinta dan perhatian itu dibuktikan melalui barang atau uang. Yach entahlah..... mungkin hanya mereka saja yang tahu alasannya.

Kekuatan Cinta memang dasyat, mampu merubah seseorang dalam sekejap. Yang penting hati-hati kalau hanya kenal di dunia maya. Karena mereka yang jadi kekasih maya anda, belum tentu jadi jodoh anda (saya tidak termasuk). Bersikaplah sewajarnya jangan berlebihan. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Sering saya dengar si A ga jadi nikah sama si B dan buntut-buntutnya bilang "padahal wes habis duit ga karua-karuan". Nach lho.... jadi penyesalan khan??? karena yang diberi juga bisa bilang "Aku khan ga pernah minta, kamu sendiri yang memberi". Walah malah jadi saling menyalahkan. Semoga kisah-kisah diatas bisa menjadi pelajaran bagi para pecinta di dunia maya. Ga ada salahnya mencari jodoh di dunia maya (namanya juga usaha). Tapi inga' inga' ting..... HATI-HATI!!!
 
Baca juga postingan yang berjudul AKHIR CINTA DI DUNIA MAYA bukan untuk menakuti, tapi agar anda lebih berhati-hati dengan si maya yang kadang membuat kita terlena. Semoga bermanfaat.

43 comments:

  1. waow .... emang aneh cinta jaman sekarang, tak sedikit yang berhasil mendapatkan cinta sejati di dunia maya, tapi tak sedikit pula yang menderita karena cinta dunia mya ...

    nice share ...

    ReplyDelete
  2. waaa, sekarang yang saya jalani mbak :) cinta dunia maya

    ReplyDelete
  3. bhotol™@ dunia maya sm jg dunia nyata. Jd kudu ati2, kalo dunia ghaib br beda xixixi

    Andaka@ gapapa asal bs jaga diri hehehe

    ReplyDelete
  4. Yups, cinta bisa datang dari arah, cara dan media apa saja...yg kita perlukan adalah make it sure who is the one? Be careful is always need it...for any kind of Love you found...

    ReplyDelete
  5. Salam sahabat
    Aduh maaf gak bisa ngasih respon yg mendalam dan relevan lagi didalam kereta nyiapin lembur xixuxi
    Semoga ada hikmah dalam cintanya saya tekankan untuk berhati hati dan instrospeksi diri tuh agar belenggu cintanya tidak berlebih layaknya cinta pada yang Maha Pemberi Cinta Hakiki

    ReplyDelete
  6. Ririe Khayan@ cinta adalah anugrah yg datangnya tidak kita duga dimana dan kapan. Hehe

    mbak dhana@ nach mslhnya disitu. Dimana cinta ama manusia mengalahkan cinta kita pada sang pemberi cinta. Hehehe

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Cinta di dunia maya memang lebih banyak sakitnya daripada happynya...makanya gua sih menghindari, ga mau cari penyakit

    ReplyDelete
  9. ati2 aja,cinta didunia maya sering menipu mata dan hati gkgkgk fotonya cewek ehh malah cowok gakgkakga

    ReplyDelete
  10. Hanya satu cinta yang patut di jadikan tempat bergantung yaitu Alloh SWT, sayangnya banyak orang terjebak dengan perasaannya sendiri, karena perasaan adanya dihati, pintar-pintarlah menjaga hati..

    ReplyDelete
  11. kalo saya mah tak berani untuk berhubungan lebih lanjut dengan kenalan di dunia maya mbak, cukup sebagai sahabat/teman saja.. untuk menjaga diri saja, yang kenal di dunia nyata saja kadang kita salah menilai, apalagi di dunia maya..

    ReplyDelete
  12. cinta di dunia maya,,hmm, saya pernah mengalaminya,,untuk saling memberi sesuatu itu sih mmg hak privasinya seseorang,,mungkin tuk menunjukkan rasa perhatiannya di maya itu,kalo sebatas yg di beri tdk berlebihan,,atau wajar2 saja,,ya yg namanya kita memberi,, jgn berharap ada kembalian,,toh kan yg saling iklas karena rasa cinta itu..(kalau mmg cintanya beneran)

    ReplyDelete
  13. keven@ ketemunya blm pasti tp skt atinya udah pasti ya xixixi

    randy@ jiaah penipuan itu namanya hohoho

    mas pandi@ yach itulah sifat manusia yg sering over dosis dlm hal cinta termasuk saya xixixi

    dhenox@ maya nyata sama aja tergantung orangnya hehe

    ReplyDelete
  14. Luar biasa. Ini mengingatkan saya bahwa "cinta itu buta".

    BUTA, karena berkat cinta kita bisa melakukan apapun untuk si dia tanpa memikirkan nasib sendiri.

    BUTA, karena cinta tidak memandang umur, status, ras, agama, dan suku.

    ReplyDelete
  15. al kahfi@ yg jd masalah memberinya kdng berlebihan dan akhirnya berujun penyesalan hehe

    febriasop@ cinta tdk buta tp membutakan mata dan hati pelakunya kalo menurut saya xixixi

    ReplyDelete
  16. kasihan banget ya mbak sampai harus kehilangan banyak hal demi sesuatu yang maya

    ReplyDelete
  17. ya ampun ..... memang hati-hati jangan mudah percaya sama orang XD

    ReplyDelete
  18. innalillahi,
    bisa sampai ada yg seperti itu ya mba'...
    harusnya, meskipun mengatas namakan cinta, ya ada baiknya juga perlu waspada juga, jangan asal main percaya saja...

    ReplyDelete
  19. Honeylezious@ yach memang begitulah kenyataannya hehehe Lavhalitya@ waspadalah biar ga trjd yg begitu hehehe

    mabruri@ kalo sudah cinta, dunia seakan milik berdua, shngg ada bahayapun ga peduli hehe

    ReplyDelete
  20. ckckck itu sih cinta buta, tidak rasional ya :O
    tapi asik juga ngeluh susah komunikasi langsung dikirim laptop :P

    ReplyDelete
  21. kisah cinta itu bisa seperti apa aja :D

    ReplyDelete
  22. Seorang Gibran mencintai Mayziadah juga saling mencintai dan menyayangi. Mereka tak pernah berjumpa. melalui tulisan mereka berbicara. hinga akhirnya mereka menutup mata tak pernah bersua. tapi iktan hati diantara mereka bisa merubah apa yang ada di benak kita. kekuatan cinta yang luar biasa,.

    ReplyDelete
  23. cinta itu memang ajaib, karena dia mampu menyihir seseorang menjadi kehilangan akal, apapun akan diberikan pada yang di ingininya, bahkan jika mungkin leherpun akan dipersembahkan padanya, jadi hati hatilah jika kita terlanda cinta he he he...

    ReplyDelete
  24. pacaran di dunia maya memang sulit, tp bgmn ya, itu juga termasuk usaha, siapa tau dia jodohnya, atau cuma buat fantasi aja biar ngga jomblo melulu, atau bisa buat pamer temen2 "ini lho aku punya pacar" ahahaa

    intinya itu harus saling percaya, jgn sampe kejadian temen mbak itu menimpa yg lain :D

    ReplyDelete
  25. memang harus lebih berhati2 kalo punya pacar dunia maya. Karena gak kelitan aslinya, apalagi kalo beda kota atau bahkan beda negara.

    Tapi bukan gak mungkin kalo ternyata kita berjodo lewat dunia maya, pengalaman pribadi sih gitu, suamiku kenalnya lewat ceting, hehehe ...

    ReplyDelete
  26. Kalo sy pribadi, masih blum abis pikir bagaimana cinta di dunia maya itu bisa terjadi ???

    Yah walau kejadiannya udah banyak banget di sekeliling saya

    ReplyDelete
  27. Fiction's world@ kalo aq yg ngeluh ya beli dw xixixi

    Rakun@ yach namanya juga dunia, pasti serba ada lho hehe

    Cikal@ itu khan kisah cinta jaman dulu, yg jaman sekarang kayaknya jarang yg bisa kayak gitu hehehe

    Mbak Fanny@ super super hati2 pokoknya hehe

    ReplyDelete
  28. love story saya kebanyakan dan hampir 99% lahir dari dunia maya yang pada awalnya nggak tau wajah dan identitas masing-masing.

    kunjungan perdana. Salam kenal.

    ReplyDelete
  29. Pakde Sulas@ sihir tapi bukan sulap hehe, kalo amp kasih lehernya itu namanya cinta gila itu pakde.... hehe

    Ladida@ yach bagi yg berada di luar negeri, maya salah satu jalan untuk mencari jodoh, tapi yach,,,,, kudu hati2 itu tadi hehe

    Bu Dey@ hehehe ternyata sudah membuktikan ya bu,,,, kalo sungguh2 buktinya juga bisa jadi toh hehe

    Cyaam@ terjadinya ya,,,, karena terlena dengan rangkaian kata x yach hehehe

    ReplyDelete
  30. aku sama abi awal kenalnya di dunia maya loh mba hehehe :p tp udah tiga tahun lebih pacaran jd bukan pacaran dunia maya lg :D

    ReplyDelete
  31. Jatuh cinta di dunia maya pada intinya sama dengan dunia nyata..
    Yang namanya Jatuh!, harus siap Sakit! :)

    ReplyDelete
  32. ndak di dunia maya, ndak di dunia nyata kalo cinta dari awal berpijak pada materi, ujung-ujungnya tidak bisa langgeng. Karena rasa saling memiliki dan saling merasakan tergantikan oleh nilai materi

    ReplyDelete
  33. harus lebih ekstra hati hati pasang telinga pasang mata dsb.. karena awal dari semuanya juga gag jelas kan.. rada kabur gtu :p :(

    ReplyDelete
  34. salam sahabat
    kemarin lembur ngantuk banget nich kebawa sampai saat ini hehhee
    untuk foto yang lain menyusul dan editan WP menysusul ini jelang kepualangan si Boss malah lembur terus maaf ya

    ReplyDelete
  35. apapun dilakukan ya demi cinta, walaupun gede resikonya. Apalagi yang di dunia maya, pernah ketemu aja belum, gak tahu asal-usul cewe/cowo nya.

    ReplyDelete
  36. Walah.... klo aku kayanya nggak ikutan deh haha... klo cinat sama aktivitas ngeblog iya, tapi klo untu nyari cinta di dunia maya nggak ikutan deh ya, bisa ada yang langsung manyun ntar hahaha... :)

    tetep ati2 deh yang menjalani Cinta di dunia maya, takutnya kaya berita waktu itu lagi, nggak taunya nikah sama2 cowo *GUBRAK!!!

    ReplyDelete
  37. wow segitunya padahal gag tau langsung.....

    :p



    yah seneng2 sj buat jasa titipan... :)
    ternyata banyak jg pemakai jasa titipan (br sajaa pulang PKL di bandara)

    ReplyDelete
  38. salam buat teman-teman mbak Tarry yang ada di sana, hati-hati deh tertipu dengan lelaki yang sebenarnya cuma doyan duit atau barang LN pacar dunia mayanya saja..

    Salam juga ya, ada satpam dunia maya mau nyari pacar dunia maya hehehe

    ReplyDelete
  39. dunia maya ataupun nyata dua2nya harus hati2 ya mbak

    ReplyDelete
  40. waaaaahhhh gmn klo kita bisnis export peyek hehehehehehehhe.........

    ReplyDelete
  41. Terimakasih sahabat atas
    apresiasinya. Kita memang tak
    bisa menyalahkan dunia maya.
    Dia ga salah. Xixixi. Bnyk yg
    menemukan jodohnya di dunia
    maya. Hanya saja hati2 itu
    penting. Biar ga terjadi hal2 yg
    tdk diinginkan
    Salam. . .

    ReplyDelete
  42. Kisah yg pertama bisa dibilang kisah cinta yang langka nggak sih Mbak? memang bukannya nggak optimis sih, dan dunia nyata pun banyak penipuan jg... tapi, dunia maya emang nggak bisa diraba... hehe... kalau orangnya nggak sholeh banget atau intuisi nggak tajam, kayaknya nggak bisa ngeliat palsu/aslinya seseorang di dunia maya... wallahu'alam :-D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. :)