Wednesday, July 6, 2011

WISATA KULINER SAYA

Saya adalah seorang TKW yang dari jaman batu sampai jaman mordern hanya di kasih jatah libur 2 kali. Padahal menurut peraturan pemerintah HongKong kami dikasih setiap minggu dan public holiday bebas tugas alias libur. Tapi karena saya orang yang penurut dan tidak banyak nuntut, libur 2 kali sebulan bukan jadi masalah. Karena bisa ngirit uang jajan hikz. Tapi kalau dipikir-pikir, libur 2 x sama saja dech. Karena saya paling suka coba-coba masuk warung makan atau bahasa gaulnya Wisata Kuliner (ben rada keren) xixixi.


Tahu ndak kalau mau libur apa yang saya rencanakan???? "besok pakai baju apa yach???" (bukan). "Besok main kemana yach??" (bukan). "Besok mau ketemu siapa yach???"(bukan). "Lha terus apa mbak???" Jawabannya adalah "Besok kita makan apa dan dimana yach???". Yup betul sekali, setiap libur yang paling saya tunggu-tunggu adalah Wisata Kuliner untuk menikmati makan enak dan enak makan tentunya. Yang paling penting sich enak makan. Karena apapun makanannya kalau hati senang semua pasti jadi enak meskipun hanya makan nasi bungkus di pinggir jalan.

Setiap saya Wisata Kuliner tak lupa menjepret makanan yang akan saya santap  sebelum pindah tempat ke perut, tapi ga mungkin khan..... saya upload semua. Yang jelas mulai dari yang murah sampai yang bernilai 6 digit (rombongan dan setaun sekali pas ulang tahun hihi) saya pernah menikmati. Eh bukan dollar tapi rupiah lho yach. Hikz...... Kadang sempat mikir, saya disini sekali makan sedangkan dikampung bisa buat belanja emak 2 bulan. Yach begitulah..... "Makin besar pendapatan makin besar pula pengeluaran".

Inilah hasil jepretan saya saat Wisata kuliner, Oh iya, sering kali saya dipandang sinis oleh orang HongKong kalau saya masuk restauran untuk menikmati Dim sum dan Chinese tea atau biasa disebut Yam cha. Kalau sudah ada yang sinis, waktu bayar akan saya keluarkan uang $500 buat bayar. Kalau yang $1000 saya jarang pegang, gara-gara dulu ada beredar uang $1000 palsu. Biar ga dipandang sinis lagi gitu( hehe). Dulu saya pernah menikmatinya di Surabaya (Sebelah dealer Honda Darmo) dan pelayannya juga menyebut Yam Cha. Bagaimana dengan anda??? Kenal apa ndak??? hehehe

 Menikmati nasi ikan bakar pakai lalap di "Warung Malang"

 Ingin menyatu dengan alam di Hutan Wong Tai Sin (namanya lupa, lihat goggle map aja)
BBQ atau Bakaran (bahasa inggrisnya) xixixixii

 Yang ini menikmati Ayam bakar dan susu soda gembira (blas ga mirip di Indonesia)
Di Warung Chandra Causwaybay
 Yang ini terbaru di bulan juni, di Restaurant Padang. 
Ada sate, asem-asem ikan (nek ga salah hehe) dll
 Hidangan penutupnya es apa ini???? Aku malah ga ngerti......
Dalemnya ada tape telo dan ketan hitam, kacang merah, kolang kaling dkk.

 Nich kalau ga percaya ada Restaurant Padang di HongKong hihiihihihi

  BBQ di Korean Restaurant yang terletak di Yau Ma Tei Jordan. Buffet/Prasmanan bisa BBQ dan makan korean food sak puasnya. Hanya  habis $200 berdua. Sebenarnya di CausWayBay ada, lebih murah tapi makanannya kurang lengkap dan buanyak yang makan. Akhirnya, setiap makan dikasih waktu 2 jam harus keluar.

 Yang ini di YOSHINOYA, Japan Restaurant. Makan beef dan chicken rice. Nasi dan lauknya full tapi harganya murah. Bertiga hanya habis $100 lebih dikit kadang kurang.

Oh iya, kalau yang ini di Warung Jawa Kalau ga salah. Nasi burung dara dan es campur harganya $65. Makan sendiri sewaktu mau ambil paspor. Ada kisahnya Disini.

Nach.... inilah solusi tepat untuk mengamankan dompet dari kejamnya Wisata Kuliner. Makan nasi bungkus di pinggir jalan. Tapi ini jalan di dalam taman Victory, kalau hari libur tiba banyak yang jejer-jejer nggelar tikar plastik (ngirit cuma $5) hikz..  Enak makan dan nikmat meskipun bukan makanan enak. xixixixi.
Sekian kisah saya saat  Wisata kuliner. Artikel ini saya ikutkan di acara ADUK di BlogCamp. Tapi sudah telat karena jatahnya  hanya sampai jam 5. Tapi tetap saya posting, meskipun artikel saya sebagai peserta yang tak di anggap (nangis hik hik hik). Berharap ADUK minggu depan waktunya bisa diperpanjang sampai malam. Ngarep.com xixixixixi.

NB: Tarry KittyHolic
Pakdhe. . . . Lha aq bisanya buka leppy jam 9 malam je. Berati aq ndak bisa ikut lho. Hikz sedih

jam 9 malam yo aku wis buka sarung pistol nduk…ha ha ha ha
sarung handphone maksud saya


Pakde sungguh kejam hikz.

43 comments:

  1. wah ikut kontesnya telat mbak. Oh ya yang rabu kemarin kok bisa ikut? emang jam kerjanya beda ya? Nggak apa - apa lah nggak terdaftar di acaranya pakdhe yang penting bisa berbagi wisata kuliner di Hongkong sana,

    ReplyDelete
  2. MasJier@ kebetulan hari ini, ada penggantiku datang. Jadi masih sibuk ngajari dia. ga sempat buka leppy. Kalo kemarin sempat itu karna disempat2ne xixixi

    ReplyDelete
  3. Ow, ternyata restoran Indo letaknya di Causeway Bay ya...oke2, next time ke HK, berkunjung ke sana deh ;p

    ReplyDelete
  4. yeyeyey klo sebanyak itu makannanya mak kaya sesajen alias buat yg pada kesurupan.

    jangan sedih neng rabo depan masih ada, ane yg 3 kali ikut dan gagal terus dengan berbagai alasan juga sedih eh juga tetap senyum.

    ReplyDelete
  5. kalau aku jelajah alam sekaligus jelajah kuliner sob hehehe...

    ReplyDelete
  6. aduh, ngiler aku liat makanan2nya. restoran padang emang ada di mana2 ya...emang deh, orang sumatera itu perantau sejati.

    ReplyDelete
  7. mata uangnya apa yg dipake buat bayar?

    ReplyDelete
  8. Claude@ Kalo to indo sich dimana2 ada. Masakan sama cm beda kelas tok. Hehe, jgn lp ke causwaybay ya'

    Mas baha@ mgkn udah ga ada kesempatan lg mas sblm plng indo hehe

    ReplyDelete
  9. apapun makanannya.minumnya teh botol sosro mbak.hehehe

    ReplyDelete
  10. Rumput ilalang@ iya, kuliner buah2an sepanjang jalan kenangan xixixi

    Mbak Rifka@ iya mbak, udah kelas international bnyk bule yg masuk tempat jg nyaman hehe

    Mbak hilsya@ pake hongkong dollar mbak. Kurs saat ini 1100/$ :)

    ReplyDelete
  11. mbak, itu pakai dollar hongkong kan bayar nya?? bukan dollar amerika??

    waaahh sepertinya pas dapat libur itu, mbak seperti membalaskan dendam dengan menghabiskan semua waktunya ke kuliner dan jalan-jalan nih!! hehehe

    ReplyDelete
  12. Hebat emang rumah makan Padang smpe ke China...
    Asik yah Mba.. klo liburan 2x sebulan bisa dimaksimalin utk wisata kuliner... Ihiiiy...
    Yang paling asik yg terakhir itu Mba... makan nasi bungkus di pinggir jalan... nikmat banget itu... :-D

    ReplyDelete
  13. FZABoyZ@ itu mah iklan xixixi

    Mbak hani@ yuk dimari hikz

    ReplyDelete
  14. Ponank@ iyap, itu dollar hk. Hehe biar gendut, melampiaskan pada makanan xixixi

    Mbak lyliana@ iya, tp harganya bikin kempes dompet saya xixixi

    ReplyDelete
  15. waduh jadi ngiler liatnya... kalo di hongkong pastinya tempatnya enak buat makan ya??? seandainya warung-warung di Indonesia bisa seperti disana. Patokan saya sewaktu di KL dulu... makan nasi pecel jadi lebih enak karena tempatnya yang bersih.....

    ReplyDelete
  16. tetap yg dicari makanan indonesia ya

    ReplyDelete
  17. Salam Takzim
    Wah ikutan juga ya,
    Saya juga mau ngundang mbak Tarry ikutan Artikel Sya'ban di rumah saya
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  18. Mbak lidya@ betul. . . .tp mahal eram hehe

    Blog keluarga@ sama saja dngn di indo, ada yg bersih ada yg kotor ada yg enak ada yg ngga hehe

    Batavusqu@ iya insyaallah ikut. Makasih undangannya hehe

    ReplyDelete
  19. salam sahabat
    yang di wongtaisin itu lhoh wkwkwkw ane pernah kesana
    oh iya kalau mau kopadr ama FANS KITA(abis sama sama ngefans ama neng DHANA) hehehe contact dia katanya dah nyampai HK lhoh,keburu ke Guangzhou kaburrrrrr

    ReplyDelete
  20. wah.. ternyata makanan padang ada juga di hongkong ya.. hehhehehe... saya juga suka menikmati kuliner.. tapi sekarang sudah lama gak nyantap kuliner di luar... kangen pengen posting tentang kuliner lagi :D

    ReplyDelete
  21. bikin ngiler alias lapeer beraattttt

    ReplyDelete
  22. wah ternyata di Hongkong juga ada restoran padang toh.. muantaap tenan deh masakan padang .. hahaha

    ReplyDelete
  23. Galih & Green Kloper@ kalo laper ya makan to xixixiixi

    Mas Tony@ alhamdulillah sudah telp bentar ama mbak Dhana hehe

    Mas Eel@ postingnya jngn makanan indonesia ya hihihi. Nanti aq yang pingin

    ReplyDelete
  24. SiChandra@ Weleh2 senengnyaaaa, padang udah go international. Tapi mahal eram hikz

    Obat Sakit@ tapi ga selezat yang dr indonesia xixixii

    Mas Baha@ iya udh mau pulang jadi Ibu hikz

    ReplyDelete
  25. meski ngga di ikutkan lomba, tapi tetep ngiming2i yang baca .. :D

    ReplyDelete
  26. Wah, enaknya bisa makan-makan di negeri orang.
    Bikin ngiler, mbak.

    ReplyDelete
  27. bosnya jangan lupa dikasih oleh-oleh dong mbak setelah berwisata biar nantinya siapa tahu liburannya diijinkan satu bulan bisa sebulan penuh hh..... (wah ndak kerja dong)

    ReplyDelete
  28. wah bisa dijadikan referensi ini bagi yg mau jalan2 di HK :)

    ReplyDelete
  29. siang-siang begini enaknya mengunjungi sahabat sambil membawa 2 postingan terbaru dari http://www.topengtuxedo.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. makananya menggoda selera....
    semoga sukss selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  31. Bu Dey & Mas Harto& Mbak Susi@ Kalo ngomongin makanan bawaannya laper mulu ya hehehe

    ThanJawa@ hihihi boss nya malah parah, se x makan bisa habis gaji sebulanku masa mau tak bawain oleh2 murahan??? heheh

    ReplyDelete
  32. Mas Aan@ hehe bisa juga tuch buat referensi kalo main ke HK ga usah bingung lagi

    Topeng@ salam kenal ya', insyaallah divisit balik :)

    ReplyDelete
  33. andai disuruh memilih, saya akan pilih gambar yang paling bawah.. soale Indonesia buanget tuh

    mbak tarry.. hayoo tanggung jawab yo.. aku laper nih lihat foto-fotonya

    ReplyDelete
  34. Mas Lozz Akbar@ haha saya yg jwb sampean yg nanggung yach xixixixi.
    Ya memang yng plng enak yg bawah sendiri, soale ga ada yg ngusir meskipun ndeprok ampe seharian hehehe

    ReplyDelete
  35. aduhhh di hongkong juga ada resto padang?wah bakal betah kalo disana mah

    ReplyDelete
  36. Randy@ betah aja kalo mau jadi kere di HongKong gara2 masakan padang haha

    ReplyDelete
  37. beuhh.. enak yaa bisa makan yang kaya gitu ckckc..sayang di tempat saya jarang ada yang makanan enak kecuali bakso hehe..

    ReplyDelete
  38. wow jg kulinernya....

    di hongkong banyak jg masakan indonesia ternyata.... :)

    bangga deh.....

    ReplyDelete
  39. Most recovering get him back now addicts don't realize that admitting to being out of control. The main idea is to understand that you getbusy.

    My site :: what to do to get your boyfriend back

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. :)