Saturday, July 2, 2011

ANNIVERSARY 3th

Janganlah berjalan di depanku
Karena aku tak tentu  bisa mengikutimu
Janganlah berjalan di belakangku
Karena aku bukan pemimpinmu
Tapi berjalanlah di sampingku
Karena aku adalah pendamping hidupmu
(saya kutip dari CD pernikahan)


Diposting yang INI saya sudah menceritakan kalau saya melaksanakan ijab siri dulu sebelum ijab KUA. Karena jarak kepulangan saya dan resepsi hampir seminggu, ijab siri ini memberi keuntungan buat saya. Selain untuk memenuhi syarat dari pesantren, saya dan suami saya bisa menghindari yang namanya dosa (ngertikah maksudnya??) hehe.

Malam itu, kebaya putih sederhana membalut tubuh saya dan suami saya memakai jas (pinjaman). Kami menghadap pak penghulu di ruangan rumah saya yang waktu itu kosong. Karena semua acara yang berhubungan dengan pengantin dilaksanakan di halaman rumah dan sepanjang jalan depan rumah. Waktu saya tanya "Lho rumahe ndak dipakai mak??". Emakku jawab "Ora nduk, sekarang yang populer seperti ini". Walah lama ndak pernah tahu pernikahan di Indonesia ternyata sudah berubah. Padahal rumah saya lumayan luas dan bisa menampung 50an orang lebih kali ya hehe. 

Karena hajat ini Ibu saya yang punya, saya hanya bisa manut ndak banyak protes. Terus terang pernikahan saya yang hanya punya waktu sebulan untuk persiapan ini, semua yang ngatur keluarga. Waktu itu saya pulang hanya milih baju pengantin ke tukang rias selebihnya keluarga yang ngatur. Saya hanya minta pernikahan sederhana tapi setelah saya pulang sebuah pesta pernikahan sederhana sudah disiapkan untuk saya. Yach..... lagi-lagi karena kepercayaan "Anak perempuan pertama harus diramaikan (istilah jawanya Mbubak)". Ribet juga ya kalau ngikut aturan orang jawa. Tapi ya sudahlah bisanya hanya manut orang tua...... Yang penting bisa membuat mereka tersenyum bahagia. hehehe

Ijab Qobul kami  yang sederhana, 
Pakaian sederhana membalut kami berdua
Bukan di gedung mewah , 
Tapi di rumah dengan beralaskan tikar
Bukan mas kawin puluhan juta
Hanya ratusan ribu yang aku minta
Ini bukan harga atas diri saya
Tapi inilah harga yang harus kau bayar
Untuk mengikat  cinta kita berdua

Yach..... pernikahan kami penuh dengan kesederhanaan. Agar saya bisa belajar hidup sederhana kelak setelah kami hidup bersama. Tetap setia mendampinginya dalam masa-masa sulit. Tetap mengingatkannya ketika mencapai puncak kesuksesan, agar beliau (suami saya) tidak lupa diri. Dan tetap selalu ingat pada sang pencipta.

Harapanku......
Semoga pernikahan kami yang masih seumur jagung ini bisa langgeng sampai tutup usia kami. Jarak dan waktu bisa memisahkan kami saat ini. Tapi apapun tak akan mampu memisahkan hati kami. Tetap terikat erat oleh tali pernikahan. Sehingga mampu menggapai keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Amiiiiin

32 comments:

  1. amiin..

    btw, itu foto dg orang yang sama bukan? manglingi banget kalo udah dirias..

    ReplyDelete
  2. Happy Anniversary Mba, moga makin ciamiik ^^

    ReplyDelete
  3. semoga makin sakinah mawadah warahmah.. aamiin

    ReplyDelete
  4. Mbak hilsya@ iya, orang yg sama toh cm beda riasannya hehe

    Mabrurisirampong& ria haya@ amiiiin makasih ya

    ReplyDelete
  5. amiin...moga keberkahan selalu buat kalian berudua :)

    ReplyDelete
  6. selamat ya mbak untuk anniversarynya semoga makin langgeng

    ReplyDelete
  7. waw waw waw... happy terus ni ye. heheh.. semoga tetap langgeng sampe nenek kakek..mba e..

    ReplyDelete
  8. Happy 3rd anniversary, moga langgeng selamanya, jatuh cinta kekal setiap hari dan bahagia selamanya.
    dikaruniai buah hati sebagai pelengkap keluarga, dan dimudahkan semua urusannya..
    mengenang masa2 dulu menikah memang menyenangkan yah... jadi buru2 pengen nikah.. *ditoyor*

    ReplyDelete
  9. Amiiiin
    All makasih do'a2nya yach
    Jd terharu dgn ucapan mas gaphe huaa huaa *lap ingus*

    ReplyDelete
  10. semakin bertambah usia pertalian kasih semoga kebahagiaan selalu menyertainya

    ReplyDelete
  11. wah kutipan dari cd pernikahannya bagus :D
    happy anniversary ya mbak Tarry semoga makin sakinah, mawaddah warahmah, amien.

    ReplyDelete
  12. jangan berjalan di belakangku
    karna aku ngentutan. :D

    taniman..
    pAkabar Lur..?
    lamo tak basuo.

    ReplyDelete
  13. indah kata-katanya...bisa berbagi.

    ReplyDelete
  14. Di foto yang kedua kata kata mutiaranya baguuuus :)

    semoga rumah tangganya langgeng sampai maut memisahkan ya :)

    ReplyDelete
  15. Mbak Tarry yang tomboy ternyata cuantiq banged saat jadi manten...!!!

    Met milad yang ke 3th ya mbak, moga makin sakinah, mawaddah warohmah. Amin....

    ReplyDelete
  16. Semoga sakinah warohmah dan mawadah selamanya, dan diberi keturunan yang baik2, yang dapat memberi kebahagian dunia dan dunia setelah mati. Amin mbak ! yang dapat memberi kebahagian dunia dan d

    ReplyDelete
  17. Memang tidak salah tebakkanku, mbak memang cantik, Tiktik..! Oh ya enaknya panggil mbak apa ya ? Khusus saya lho,... (haha ngarep nama)

    ReplyDelete
  18. happy anniversary kalau gtu mbak ya... selamat.. moga makin langgeng :) hingga akhir hayat :)

    ReplyDelete
  19. uhuk uhuk.. numpang batuk di sini.. :D

    ReplyDelete
  20. Semoga menjadi keluarga SAMARA ya Mbak...

    Sucses dan bahagia dunia dan akhirat bersama pendamping hidup ;)

    ReplyDelete
  21. Selamat ya mbak.
    Semoga tambah sakinah, mawadah warohmah. Amien

    ReplyDelete
  22. Ass
    Selamat ya MBA Sudah tabun KE 3
    Semoga makin bahagia

    ReplyDelete
  23. Sugeng ndungkap warsa kang kaping tiga...sabar nastiti marang sakabehing ridho,coba..eee anu,,mboh teruse aku lali...yo wis slaman slumun slamet Tar...kene salaman...hahaha.

    ReplyDelete
  24. Thanks 4 All......
    Terharu
    Tersenyum
    Tertawa
    ketika membaca tulisan temen2
    hehehehe
    Sucses 4 all
    Salam.....

    ReplyDelete
  25. slamat yah mba tarry.
    moga tetap langgeng ampe kakek nenek ^^, duni akhirat

    ReplyDelete
  26. selamat mbak, selamat, semoga langgeng terus .. amiiin #terharu

    ReplyDelete
  27. Mbak Dhe & mas urkhan@ amiiin makasih ya :)

    ReplyDelete
  28. walau telat ngucapnya HAppy annniversarry yah mbakk :D

    ReplyDelete
  29. wah selamat ya mb'. Walaupun izab kabulnya sederhana mb', tapi cintanya yang membuat kaya. :) hehe

    ReplyDelete
  30. Maaf kalau telat... selamat utk ultah pernikahannya yg ketiga ya? Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah warrahmah. Amin
    BTW Madiunnya mana mbak?

    ReplyDelete
  31. Randy & Mas Deny@ Makasih ya'. Lebih baik terlambat daripada ngga hikz

    Mbak Reni@ makaasih,,,,, Madiun Selatan, jln Bonsari mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. :)